UJIAN SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 6 SIGI TAHUN AJARAN 2021/2022

UJIAN SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 6 SIGI TAHUN AJARAN 2021/2022

(Ampera,22/11/2021) Telah memasuki akhir semester ganjil, SMA Negeri 6 Sigi melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) Tahun ajaran 2021/2022. Pada ujian kali ini, Panitia Ujian Smester memutuskan untuk melaksanakan ujian di lingkungan sekolah. Meskipun demikian, protokol ketat di berlakukan oleh SATGAS COVID SMA NEGERI 6 SIGI. 

Ujian dilaksanakan di 3 lab komputer berbeda, tiap angkatan baik itu angkatan Kelas X, angkatan Kelas XI, maupun angkatan Kelas XII tidak berkumpul atau ujian ditempat yang sama. Hal ini dimaksudkan agar tidak terciptanya cluster Covid-19 yang baru.

Ujian dilaksanakan selama 6 hari yaitu dari tanggal 22 November - 30 November 2021, kemudian tiap angkatan dibagi lagi ke dalam lima sesi berbeda. Masing-masing sesi memiliki waktu sebanyak 75 menit dalam menyelesaikan ujian yang dilaksanakan pada tiap harinya. Sesi pertama masuk mulai pukul 07.30 WITA dan untuk sesi Kelima pulang atau selesai ujian pada pukul 15.15 WITA pada hari ujian.

Hal yang baru atau cukup berbeda dengan sebelumnya yakni ujian akhir semester yang diadakan tidak menggunakan kertas lagi ataupun menggunakan kuota internet dari masing-masing siswa. Melainkan menggunakan komputer dan android serta iphone yang terkoneksi dengan access point (Semi Online). Hal ini dilaksanakan karena di tempat sekolah kami berada untuk jangkauan jaringan masih sangat terbatas, maka dari itu panitia semester yang berjumlah 12 orang merumuskan penggunaan Access Point sebagai alternatif. Ke depannya SMA NEGERI 6 Sigi akan terus mengembangkan berbagai macam inovasi dan kreatifitas berbasis tekologi, Amin.

Berikut beberapa dokumentasi saat ujian berlangsung :

(Angkatan Kelas XII baik MIPA maupun IPS yang melaksanakan ujian menggunakan android dan iphone via Access Point)

 

(Angkatan Kelas XI baik MIPA maupun IPS yang menggunakan Komputer basis Semi Online di lab Komputer II)

 

(Angkatan Kelas X baik MIPA maupun IPS yang menggunakan komputer basis Semi Online di Lab Komputer I)

 

 

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi