PERINGATAN HARI KARTINI DI SMA NEGERI 6 SIGI TAHUN 2022

PERINGATAN HARI KARTINI DI SMA NEGERI 6 SIGI TAHUN 2022

(Ampera,22/4/2022) Peringatan Hari Kartini diadakan pada setiap tanggal 21 April . Hari tersebut ditetapkan sesuai dengan tanggal lahir R.A. Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 1879. Selain itu, peringatan tersebut dibuat untuk mengenang jasa-jasa Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita di Indonesia. Sejak saat itulah, peringatan Hari Kartini pun terus dilakukan hingga sekarang.

Meski baru diadakan kembali Peringatan Hari Kartini di SMA Negeri 6 Sigi dikarenakan pandemi Covid-19 yang mengharuskan para siswa belajar dari rumah, namun hal itu tidak mematahkan semangat para siswa untuk turut berpartisipasi dalam memperingati hari Kartini. Kali ini peringatan Hari Kartini dapat di lakukan di lapangan SMA Negeri 6 Sigi. Dimana kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga SMA Negeri 6 Sigi, mulai dari siswa siswi sampai dengan dewan guru.

Adapun kegiatan ini di awali dengan pembukaan dari Kepala SMA Negeri 6 Sigi ;

(Bapak Mirwan M. Dotutinggi, S.Pd ketika membuka kegiatan Peringatan Hari Kartini SMA Negeri 6 Sigi di dampingi oleh Ibu Winarti, S.Ag selaku Wakil kepala Sekolah Bidang HUMAS dan Bapak Muh. Iqbal, S.Pd.I selaku Pembina OSIS SMA Negeri 6 Sigi)

Kemudian Dilanjutkan dengan kegiatan pembacaan puisi tentang R.A. Kartini ;

(Ibu Marhana, S.Pd ketika membawakan puisi di depan seluruh warga SMA Negeri 6 Sigi)

Dan diakhiri dengan kegiatan pameran pakaian adat, kebaya serta batik oleh siswa siswi SMA Negeri 6 Sigi;

(Bonus picture smile)

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi