PESANTERN KILAT SMA Negeri 6 Sigi : KUATKAN AQIDAH DAN TINGKATKAN IBADAH DI BULAN SUCI RAMADHAN

PESANTERN KILAT SMA Negeri 6 Sigi : KUATKAN AQIDAH DAN TINGKATKAN IBADAH DI BULAN SUCI RAMADHAN

(Ampera,28/3/2023) SMA Negeri 6 Sigi merupakan salah satu sekolah yang sangat memperhatikan pendidikan agama. Salah satu program unggulan yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 6 Sigi adalah pesantren kilat di bulan suci Ramadan. Pesantren kilat ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa serta memperkuat aqidah dalam diri mereka.

Pesantren kilat di SMA Negeri 6 Sigi dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, dimulai dari tanggal 28-29 Maret 2022. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa yang beragama islam.

Tujuan dari pesantren kilat ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa serta memperkuat aqidah dalam diri mereka. Selama pesantren kilat, siswa akan diberikan pembekalan tentang aqidah Islam yang benar serta diajarkan tentang ibadah-ibadah sunnah yang dianjurkan di bulan suci Ramadan seperti tarawih, witir, dan qiyamul lail.

Selain itu, siswa juga akan diajarkan tentang pentingnya berbuat kebaikan, menghormati sesama, dan saling membantu dalam kebaikan. Kegiatan pesantren kilat ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti pengajian, kajian kitab, tausiyah, dan doa bersama.

Kegiatan pesantren kilat di SMA Negeri 6 Sigi mendapatkan respon yang sangat positif dari siswa dan masyarakat umum. Selain dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, siswa juga dapat menjalin silaturahmi dengan sesama siswa dan masyarakat umum yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Diharapkan dengan adanya pesantren kilat di SMA Negeri 6 Sigi ini, siswa dapat memperkuat aqidah dalam diri mereka dan meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadan. Kegiatan ini juga dapat menjadi ajang untuk mengajarkan nilai-nilai Islam yang baik kepada siswa serta mempererat hubungan antara siswa dan masyarakat umum dalam kebaikan. Semoga pesantren kilat di SMA Negeri 6 Sigi terus dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan memberikan manfaat yang baik bagi siswa dan masyarakat umum.

Berikut beberapa dokumentasi ketika kegiatan berlangsung :

(Pembukaan kegiatan Pesantren Kilat SMA Negeri 6 Sigi)

(Laporan Ketua Panitia oleh Bapak Muh. Iqbal, S.Pd.I)

(Pembacaan Doa yang dibawakan oleh Bapak Dedi Hariyanto, S.Si.)

(Bapak Muslimin, S.Ag. ketika menyampaikan materi pada kegiatan pesantren kilat SMA Negeri 6 Sigi)

 
  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi